Tips Trading di Situasi Market Saat Ini... - IDXchart

Tips Trading di Situasi Market Saat Ini...

Sore ini IHSG-nya rebound sedikit. Setelah sempat dua hari turun drastis, akhirnya mantul juga. Naik 0.6% dibandingkan penutupan kemarin. Not bad. Not bad at all.

Kalau udah kayak gini, pertanyaan yang sering muncul adalah: Udah boleh beli belum? Atau ini cuma rebound sesaat, untuk kemudian turun lagi?

Jujur sore ini sebenarnya banyak saham-saham yang mulai menarik sih. Baik yang sudah sangat dekat di Support, yang sudah sampai di Support, yang tinggal nunggu balik arah, maupun yang sedang siap-siap break Resistance.

Besok dan minggu depan mungkin akan jadi hari trading yang menarik! 🙂

Tips trading di situasi market kayak gini sebenarnya simple aja: Perhatikan Support/Resistance!

I know... I know... Kedengarannya klise ya. Sebuah nasehat dan tips yang sudah diulang-ulang, mungkin sudah sampai ratusan kali.

But it works!

Kenapa tips yang sama terus-terusan diulang?

Ya karena Support/Resistance sudah terbukti ampuh selama bertahun-tahun kita trading. Dan menurut saya pribadi, masih akan terbukti ampuh selama bertahun-tahun mendatang (selama yang trading masih manusia).

Itu juga sebabnya, untuk setiap member baru selalu saya rekomendasikan untuk belajar Support/Resistance, sebelum belajar indikator yang lain. Because it's so powerful!

Untuk melihat Trading Watchlist besok...

[Trading Watchlist] 5 Januari 2018