Analisis Teknikal Saham GJTL (Gajah Tunggal Tbk PT) per 7 Mei 2019

Harus diakui, mencari saham yang berpotensi untuk naik, di tengah market yang sedang mengalami koreksi tahunan seperti sekarang, bukanlah perkara mudah.

Tapi meski terbilang sulit, bukan berarti tidak ada sama sekali.

Walaupun masih berupa potensi (belum benar-benar confirmed akan naik), namun pergerakannya tetap menarik untuk kita simak dalam beberapa hari ke depan.

Karena terlepas dari harganya akan beneran naik atau malah turun, tetap ada pelajaran yang dapat kita petik bersama.

Dan salah satu contohnya adalah saham GJTL (Gajah Tunggal Tbk PT).

Untuk itu, langsung saja mari kita simak chart saham GJTL berikut ini...

Analisis Teknikal Saham GJTL per 7 Mei 2019
Analisis Teknikal Saham GJTL (Gajah Tunggal Tbk PT) - Klik untuk memperbesar!

Grafik di atas adalah chart harian saham GJTL, dengan menggunakan indikator analisis teknikal MACD (Moving Average Convergence Divergence).

Seperti yang kita tahu, MACD adalah indikator trend-following, yang berguna untuk mendeteksi perubahan trend jangka menengah.

Artinya, jika MACD memunculkan sinyal BUY yang confirmed, maka saham tersebut berpotensi untuk naik dan terus naik hingga 2-3 bulan ke depan (trend jangka menengah).

Bahkan dalam beberapa kasus, jika trend dan momentumnya sangat kuat, harga sahamnya masih bisa terus naik hingga lebih dari 6 bulan.

Sekali lagi, itu kalau MACD memberikan sinyal BUY yang confirmed!

Kalau sinyal BUY yang muncul tidak confirmed, maka sinyal dari indikator MACD tersebut kita nyatakan batal (void).

Nah, kalau begitu pertanyaannya adalah: Confirmed atau tidak confirmed, tahunya dari mana?

Untuk contoh kita kali ini, secara analisis teknikal, sinyal BUY di indikator MACD dinyatakan confirmed, jika saham GJTL berhasil naik dan menembus area Support/Resistance 730-750.

Area tersebut adalah area Support/Resistance yang krusial, yang "jejak"-nya dapat kita tarik hingga setahun ke belakang.

Jika nantinya saham GJTL berhasil naik dan menembus area krusial tersebut, maka saham GJTL punya potensi untuk naik setidaknya hingga ke target profit terdekat di harga 840.

Apakah benar akan terjadi atau tidak, mari kita pantau bersama-sama. 🙂

Mau dikirim kemana?

"Rahasia FAKTOR-X di Bursa Efek Indonesia" terdiri dari 4 video berseri. Sangat disarankan untuk Anda download, agar lebih nyaman dipelajari. GRATIS!

Mau dikirim kemana?

"Rahasia FAKTOR-X di Bursa Efek Indonesia" terdiri dari 4 video berseri. Sangat disarankan untuk Anda download, agar lebih nyaman dipelajari. GRATIS!