Analisis Teknikal Saham PTPP (Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk PT) per 12 Desember 2018

Secara analisis teknikal, sinyal Beli (BUY) di saham PTPP sebenarnya sudah muncul sejak bulan November kemarin. Ketika saham PTPP berhasil menembus area Resistance di sekitar harga 1600.

Seperti yang ada di [Trading Watchlist] 23 November 2018.

Sehingga kalau dihitung sejak sinyal Beli muncul, hingga penutupan sore ini, saham PTPP sudah memberikan gain sekitar 22%.

Congratulations buat yang sempat beli! 🙂

Sekarang pertanyaannya, apakah masih boleh kita hold? Kalau boleh, untuk berapa lama lagi? Kemudian, bagi yang belum sempat beli, apakah masih ada kesempatan?

Untuk itu, mari kita sama-sama perhatikan chart saham PTPP berikut ini...

Analisis Teknikal Saham IHSG - Saham PTPP per 2018.12.12

Di atas adalah chart saham PTPP per 12 Desember 2018.

Dapat kita lihat, bahwa secara analisis teknikal, saham PTPP baru saja menembus Resistance kuat berikutnya di sekitar 1900-2000.

Dan seperti yang kita tahu, Support/Resistance memang cenderung terbentuk di sekitar "perbatasan fraksi". Yaitu level-level harga dimana terjadi perubahan fraksi. Persis seperti kondisi saham PTPP saat ini.

Dimana ketika harga saham PTPP sampai di level 2000, jika turun harganya hanya turun kelipatan Rp.5,-. Namun jika naik, harganya naik dengan kelipatan Rp.10,-.

Bagi banyak trader dan investor, saham-saham yang berada di perbatasan fraksi seperti ini cenderung memberikan potensi Risk/Reward yang sangat menarik. Karena secara teknis, harganya memang akan lebih mudah naik, ketimbang turun.

Menariknya lagi, sore ini juga, saham PTPP kembali memunculkan sinyal Buy. Sehingga sebenarnya saham PTPP ini masih sangat menarik untuk dipertimbangkan.

Dan jika momentum ini terus berlanjut, saham PTPP masih punya potensi untuk naik sekitar 20% lagi dari harganya yang sekarang. Manage your risk!

Dapatkan Market Update IHSG Hari Ini... 

Langsung ke inbox Anda, GRATIS!