Analisis Teknikal Saham TBLA (Tunas Baru Lampung Tbk PT) per 8 April 2019

Ketika kondisi IHSG sedang dalam masa-masa indecisive, kalau kita melihat analisis teknikal saham per saham, kita akan menemukan banyak sekali saham-saham yang, seolah-olah seperti "naik segan turun tak mau".

Untuk saham-saham yang berada di Resistance, kelihatannya memang susah menembus. Terlihat berat untuk naik lebih tinggi.

Sedangkan saham-saham yang berada di Support, kelihatannya juga tetap bertahan. Ditopang oleh support kuat mereka masing-masing.

Kunci untuk bisa profit di market seperti ini adalah, kita harus mencari saham-saham sekarang berada di Resistance. Yang sekilas kelihatannya memang susah naik. Tapi di balik itu, ada momentum yang kuat.

Karena saham-saham seperti ini adalah calon saham-saham yang akan mengalami breakout, ketika IHSG naik nanti (kalau IHSG-nya memang naik).

Per 8 April 2019, salah satu contoh saham seperti itu adalah TBLA (Tunas Baru Lampung Tbk PT).

Seperti yang dapat kita lihat dari chart di bawah ini...

Analisis Teknikal Saham TBLA 2019.04.08
Analisis Teknikal Saham TBLA (Tunas Baru Lampung Tbk PT)

Seperti yang dapat kita lihat, per 8 April 2019 ini, saham TBLA memang sedang tertahan oleh Resistance yang cukup kuat di sekitar area 900.

Sebuah area Resisatnce yang tidak kunjung tertembus selama 6 bulan terakhir.

Namun di balik pergerakan harga yang kelihatannya "berat" ini, diam-diam saham TBLA sedang membangun momentum yang kuat.

Dan jika saham TBLA berhasil menembus area Resistance tersebut, ada peluang untuk TBLA naik ke angka 1000 (naik 10%+). Dan kalau momentumnya berlanjut, ada potensi untuk naik ke 1250 (naik 30%+).

Mau dikirim kemana?

"Rahasia FAKTOR-X di Bursa Efek Indonesia" terdiri dari 4 video berseri. Sangat disarankan untuk Anda download, agar lebih nyaman dipelajari. GRATIS!

Mau dikirim kemana?

"Rahasia FAKTOR-X di Bursa Efek Indonesia" terdiri dari 4 video berseri. Sangat disarankan untuk Anda download, agar lebih nyaman dipelajari. GRATIS!