IHSG Hari Ini: Akankah Dapat Bertahan?

IHSG Hari ini, Senin 8 April 2019, ditutup di level 6425. Atau turun 48 poin (-0.75%), dari penutupan di hari Jumat minggu yang lalu. Terlihat masih dapat bertahan di atas Support kuat 6400.

Padahal tadi di sesi kedua sore ini, IHSG sempat running di bawah level tersebut. Sebelum akhirnya menguat, dan kembali ke atas support 6400 saat menjelang penutupan.

Bagi sebagian trader dan investor, posisi IHSG hari ini memang cenderung agak mengkhawatirkan. Karena posisinya yang begitu dekat dengan Support 6400. Seolah-olah memang IHSG bisa jatuh kapan saja.

Dan kalau kita tarik kembali beberapa bulan ke belakang, ini sudah yang keempat kalinya IHSG seperti ini. Sebelumnya, IHSG juga sudah tiga kali mendekati level support 6400, tembus sebentar, sebelum akhirnya kembali naik ke atas itu.

Tapi apakah kali ini juga akan bisa bertahan? Nobody knows.

Karena secara analisis teknikal, baik di chart IHSG, maupun di chart saham per saham, sinyalnya memang terbagi dua. Di satu sisi memang kelihatan mau turun. Tapi di sisi lain, ternyata tidak kunjung turun juga.

Tapi untungnya, kebanyakan saham-saham yang ada dalam pantauan Market Watchlist kita masih cenderung aman dan baik-baik saja.

Tetap pantau dan awasi dengan baik. Di masa-masa krusial seperti ini, kita jangan sampai lengah!

[Market Watchlist] 9 April 2019

Mau dikirim kemana?

"Rahasia FAKTOR-X di Bursa Efek Indonesia" terdiri dari 4 video berseri. Sangat disarankan untuk Anda download, agar lebih nyaman dipelajari. GRATIS!

Mau dikirim kemana?

"Rahasia FAKTOR-X di Bursa Efek Indonesia" terdiri dari 4 video berseri. Sangat disarankan untuk Anda download, agar lebih nyaman dipelajari. GRATIS!