IHSG Hari Ini : Keep Calm...

IHSG hari ini ditutup di level 5797. Atau melemah 42 poin (-0.72%) dibandingkan dengan penutupan kemarin. Pergerakan IHSG hari ini terbilang wajar, karena melemahnya juga bersama-sama dengan bursa regional lainnya di Asia, Eropa dan US.

Namun kalau kita mau objektif, jika dibandingkan dengan bursa lainnya (terutama di regional Asia) yang rata-rata melemah hingga 2-3%, IHSG hari ini sebenarnya cukup kuat bertahan.

Kemarin IHSG konsolidasi. Hari ini IHSG tampak melemah. Bagiamana dengan besok? Apa yang harus kita lakukan berikutnya? 

Apa yang harus kita lakukan besok, ya masih sama seperti yang kita lakukan kemarin. Tidak akan berubah apa pun kondisi marketnya. Stick to our plan! Tetap jalankan semuanya sesuai dengan rencana kita.

Dan memang inilah gunanya punya Trading Plan! Supaya kita tidak ikut-ikutan bingung di tengah market yang sedang kebingungan. Makanya salah satu motto kita adalah: Keep calm and trade your plan!

Nggak usah pusing dengan berita-berita. Atau opini dan info-info yang bereda di group dan social media. Market yang lagi non-trending memang kayak gini. Serba dilematis dan nggak tentu arah. Tapi kitanya nggak perlu ikut-ikutan galau. Stick to your plan!

Beberapa saham yang kita pantau kemarin ada yang sudah bereaksi positif. Dan hari ini bertambah lagi sinyal-sinyal baru...

[Trading Watchlist] 24 Oktober 2018

Dapatkan Market Update IHSG Hari Ini... 

Langsung ke inbox Anda, GRATIS!