IHSG Hari Ini : Masih Tertahan di Resistance

IHSG hari ini ditutup menguat 96 poin (+1.6%). Sebuah penguatan yang cukup signifikan, seolah menghapus koreksi yang terjadi kemarin. Dan kalau diamati pun, kenaikan IHSG hari ini terbilang mantap. Dimana kenaikan telah berlangsung sejak pembukaan, dan terus menguat tanpa koreksi yang berarti hingga ke penutupan.

IHSG hari ini close di 6033, yang masih berada di area Resistance kuat 6000-6100. Masih ingat, beberapa waktu yang lalu kita sempat juga membahas, bahwa Resistance IHSG kali ini selain kuat, juga range-nya lebar.

Artinya, secara analisis teknikal, meskipun IHSG hari ini naik banyak, tapi ini masih sepertiga jalan, untuk benar-benar menembus Resistance 6100. Dan selama IHSG belum menembus Resistance tersebut, maka IHSG masih tergolong berada di fase trending non-trending.

Untuk update-nya, silakan lihat chart berikut ini… 

Analisis Teknikal Saham IHSG - IHSG per 2018.08.01

Seperti yang dapat sama-sama kita lihat, sepertinya IHSG kita kembali lagi ke posisi di awal minggu ini. Memang sudah menembus garis trend bearish jangka menengah. Trend IHSG sudah bukan trend turun lagi. Namun kenaikannya juga langsung terhadang oleh area Resistance kuat.

Tapi yah… seperti biasa… kita toh nggak trading di IHSG. Kita trading di saham. Dan kalau kita mau tahu bagaimana arah IHSG ke depan, ya kita tinggal lihat saja bagaimana analisis teknikal saham per saham.

Faktanya, hari ini Trading Watchlist kita memunculkan banyak sekali sinyal BUY. Dengan kualitas yang baik dan probabilita yang cukup besar. Terutama di saham-saham blue chip dan saham-saham perbankan.

IHSG memang belum confirmed balik arah. Namun analisis teknikal saham per saham, menyatakan hal yang berbeda. Awas, jangan salah fokus!

Kita pernah membahas tentang analisis trend, di salah satu video yang ada di member area. Silakan ditonton dan dipelajari kembali. 🙂

[Trading Watchlist] 2 Agustus 2018

Dapatkan Market Update IHSG Hari Ini... 

Langsung ke inbox Anda, GRATIS!